Tips Facebook : Antisipasi Mencegah Komentar Yang Tidak Di Inginkan

26 Dec 2010

Bila status facebook anda diluar dugaan mendapati komentar miring atau komentar yang tidak diinginkan sama sekali seperti komentar yang isinya membuka aib kita dari teman tertentu misalnya mantan pacar, mantan istri/suami atau pesaing kita, ini adalah tips pencegahannya.

Pertama, klik Akun (Account) lalu pilih Pengaturan Privasi (Privacy Settings) kemudian setelah halaman terbuka, klik Sesuaikan Pengaturan (Customize Settings). Lihat pada contoh gambar dibawah ini :

sesuaikan-pengaturansc1

Setelah itu, lihat pada bagian Hal-hal yang orang lain bagikan (Things other share), pada Dapat mengomentari kiriman (Can comment on post), klik kotak di sebelah kanan lalu pilih Ubah-suaikan (Customize). Seperti contoh gambar di bawah :

ubahsuaikansc1

Akan muncul kotak Ubah-suaikan Privasi (Custom Privacy) seperti pada gambar dibawah ini :namaygtdk-diinginkansc1

Pada Sembunyikan dari (Hide this from), isi pada kotak Orang-orang ini (These People) nama-nama teman anda yang akan di blacklist haknya untuk berkomentar pada status facebook anda. Setelah selesai jangan lupa klik Simpan Pengaturan (Save Setting).

Nah sekarang anda akan aman dari komentar-komentar yang tidak diinginkan dari teman-teman yang telah anda blacklist tadi. Mereka hanya bisa melihat status anda dan komentar teman-teman lain saja. Sedang di berandanya takkan ada kotak komentar (pada tampilan PC) atau tombol Comment (pada tampilan handphone) khusus untuk status anda saja.

kotakkomensc

Cara ini adalah alternatif lain jika anda tidak ingin me-remove pertemanan dengan mereka. Silahkan dicoba, jika ada yang tidak jelas mohon di komentar saja. :)


TAGS facebook komentar tips blacklist


-

Author

Follow Me