Cara Menampilkan Update Posting Blog Kita di Facebook

23 Jan 2011

Cara menampilkan update posting blog kita di facebook ini memang sudah lama dan sudah banyak orang yang tahu. Tetapi karena facebook selalu rutin melakukan perubahan-perubahan pada tampilannya jadi cara lama pun kadang sudah tidak sesuai lagi dan sering membingungkan disebabkan tampilan facebook yang sering berubah itu.

Dan posting yang saya buat ini dimaksudkan buat para blogger pemula saja (seperti saya) yang masih bingung dengan cara lama dan belum sempat mencoba mengimport posting blognya ke facebook.

Oke langsung saja, klik Notes di profil facebook kita, kemudian klik Write A Note. Pada sisi sebelah kiri halaman, ada 5 pilihan (lihat gambar dibawah), klik mana saja untuk menuju ke Edit import settings.

scimportblog1

scimportblog2

Setelah muncul, klik Edit import settings, lalu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini :

scimportblog31

Isi pada kotak isian Web URL, alamat blog kita atau alamat RSS/Atom feed blog kita. Jangan lupa ketik dengan http’nya. Contoh : http://bamruno.blogdetik.com atau feed://bamruno.blogdetik.com/feed/ Setelah itu barulah klik Start Importing. Jika berhasil, akan muncul update posting blog atau RSS feed blog kita pada Notes facebook. Lalu kita tinggal Confirm saja.

Namun pada kasus-kasus tertentu ternyata banyak juga yang gagal meng-import posting blognya di facebook. Walaupun sudah mengikuti langkah-langkah sesuai petunjuk. Ini yang terjadi juga pada saya. Pada saat itu yang saya isi adalah alamat blog http://bamruno.blogdetik.com namun gagal terus.

Akhirnya saya ubah dengan mengisikannya alamat RSS feed saya, yaitu feed://bamruno.blogdetik.com/feed/ dengan sebelumnya mem-validasikan alamat RSS feed saya tersebut disini.

scimportblog4b

Ketik alamat RSS feed blog anda (tinggal menambah kata ‘feed’ dibelakang alamat URL anda) lalu jangan lupa klik Validate. Setelah itu akan muncul seperti tampilan gambar di bawah ini yang menandakan anda sukses mem-validasikan RSS feed anda.

scimportblog5

Barulah kemudian ulangi prosedur pengisian dengan mengisikan alamat RSS feed kita yang sudah valid ini ke Web URL pada Edit import settings diatas. Semoga anda berhasil :)


TAGS facebook tips import blog


-

Author

Follow Me